MEMBUAT FRAME FOTO DALAM CORELDRAW X4 by. holisoh



1. Buka halaman baru di coreldraw tentukan ukuran kertas yang akan di pakai misalnya A4
2. Doble klik pada Rectangle supaya kotak yang dihasilkan sama dengan ukuran kertas.


         3. Klik Text lalu Insert Symbol Characters lalu pilih salah satu katakter huruf biasanya Symbol ada pada Webding atau Wingdings 1,2,3.

           4. Drag salah satu symbol pada salah satu sudut kotak dan sudut lain yang yang berdekatan, usahakan berikan warna yang berbeda. Begitu pun pada sudut yang lainnya.




             5. Klik blend lalu letakkan pada salah satu sudut yang sudah diisi dengan symbol lalu di drag ke sudut yang lainnya secara vertikal / horizontal sehingga semua garis tertutupi dan untuk mengatur banyaknya simbol yang digunakan klik Numbers of Steps or Offset between Blend Shape lalu atur jumlah yang digunakan antara garis vertikal dan Horizontal.


6. Untuk memasukan foto kedalamnya pertama Import foto dari file
7. Klik Effect lalu power clip place inside container.


                  8. Letakkan kursor pada frame yang sudah terlebih dahulu di buat dan di grup dengan kotak yang  sebelumnya lalu klik. Untuk memperbaiki posisi gambar supaya bagus tinggal klik ctrl+doble klik lalu geser sesuai yang anda inginkan dan jika sudah beres klik ctrl+doble klik di luar kotak.
9. Selesai selamat mencoba.

Salam Asyik dari Komputer Asyikk...
KOmputer Asyikkk, Komputer memang Asyikkk !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat Terasyikkk

Blog Grup dengan sejuta keceriaan dengan misi mengenalkan komputer kepada khalayak bahwa ternyata Komputer itu Asyikkk...